Kamis, 01 Desember 2011

duRian oOoo dURiaN

Buah durian selain nikmat juga memiliki rasa khas tersendiri hingga membuat semua orang sangat menyukainya. Namun terasa kurang lengkap jika buah ini hanya di makan begitu saja tanpa ada perpaduan dengan lainnya.

Di warung Kolak Durian Mantap Jalan T Amir Hamzah, Medan, buah yang banyak ditemukan di pegunungan ini diolah sedemikian rupa dan disajikan dengan beragam menu yang berbeda. Buah yang memiliki kulit tajam ini diramu menjadi minuman nikmat nan menyegarkan. Hasil ramuan tersebut seperti Es Pulut Durian, Es Teler, Pokat Durian, Es Campur Durian dan Jagung Durian.

"Semua jenis es disini kita ramu dengan menggunakan durian, istilahnya durian semua semua durian. Apapun bentuknya kita padukan dengan durian, tapi itupun tergantung dengan selera pembeli," ungkap Tia (31) pemilik Kolak Mantap.

Sebenarnya kolak durian di sini hampir sama dengan es kolak dingin (kolding) atau es kolak jenis lain yang terlebih dahulu populer. Namun karena bahan utamanya durian jadi terlihat unik. Apalagi kalau dinimati dalam keadaan dingin, sensasinya tentu terasa lain.

Kolak mantap biasanya mulai terparkir sejak siang hari hingga matahari mulai tenggelam. Begitu terparkir, pengunjung langsung mengantri untuk menikmati kesegaran minuman tersebut, terlebih disaat matahari sedang terik.

Ingin menikmati kolak mantap ini, cukup dengan Rp 7.000 anda sudah merasakan segarnya semangkuk kolak durian dengan berbagai varian. "Pembeli juga bisa memadukan sendiri seleranya, misalnya kolak pisang dengan durian, es teler dengan durian dan lainnya," jelas ibu dua orang anak ini.

Usaha yang sudah digeluti sejak tiga tahun silam ternyata datang dari sebuah ide untuk meramu durian menjadi berbagai macam kuliner nikmat. Dari bisnis kuliner ini, Tia sudah memiliki cabang lain dan dalam sehari mampu mendapat pemasukan sebesar Rp 1 juta.

"Alhamdulillah, selama menjalankan bisnis ini sudah 7 cabang yang aku tangani langsung. Insya Allah dalam waktu dekat 2 cabang lagi akan dibuka. Kalau pendapatan terkadanga suka tidak menentu, tapi biasanya bisa dapat sejuta lah minimal," pungkasnya.

Untuk memenuhi pasokan durian, kolak mantap kerap menggunakan jasa penjual durian di Jalan Iskandar Muda. Kolak mantap juga bersedia dipanggil untuk acara di perusahaan, hotel maupun perkawinan. Anda bisa menghubungi nomor telepon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar